Andrea Divizioso Diperhitungkan Untuk Meraih Gelar Juara Dunia Dengan Ducati

Persaingan di moto gp selalu saja memberikan kejutan baru dan kini nama Andrea Dovizioso diperhitungkan sebagai salah satu pembalap yang kemungkinan bisa meraih titel tertinggi di gelaran balapan motor paling bergengsi seluruh dunia ini. Sejak berhasil naik menuju podium tertinggi Catalunya, maka dirinya pun berhasil membuktikan kepada publik jika sebenarnya Dovizioso bukan menang karena keberuntungan melainkan usaha keras.

Andrea Dovizioso Diunggulkan Menjadi Juara Dunia

Nama Andrea Dovizioso mungkin tidak banyak diperbincangkan pada awal musim ini bahkan juga di musim lalu sebab ketika dirinya masih bergabung dengan Honda, Dovizioso masih belum mampu untuk bersaing dengan nama-nama pembalap papan atas apalagi diperhitungkan sebagai kuda hitam. Sontak kini anggapan itu semua sudah hilang sebab kini Dovizioso mampu membuktikan ke hadapan publik bahwa dirinya merupakan pembalap yang harus diperhitungkan untuk meraih gelar juara dunia. Ini dikarenakan Dovizioso berhasil untuk memenangkan dua race terakhir berturut-turut sehingga namanya kini disandingkan dengan pembalap papan atas untuk meraih gelar juara dunia.

Akan tetapi meskipun dirinya dinilai sebagai salah satu orang yang nantinya bisa bersaing demi gelar, Ducati timnya tetap saja memilih untuk tenang dan realistis. Memang benar jika pembalap ini berhasil membuat heboh publik sebab berhasil menang di Mugello dan juga Catalunya. Dengan demikian, pembalap Ducati ini mampu membuat persaingan juara bandar togel sgp antara Honda dengan Yamaha semakin ramai. Dia pun berhasil mendapatkan suntikan poin sebanyak 50 dan kini dirinya pun semakin menempel ketat pesaingnya di peringkat teratas klasemen pembalap sementara yaitu Maverick Vinales yang berada di tempat pertama dengan raihan 104 poin dan itu hanya tertinggal 7 poin saja.

Pembalap yang berasal dari italia itu berada sangat jauh meninggalkan rekan setimnya Jorge Lorenzo yaitu 59 poin dan juga lebih unggul 16 poin dibandingkan dengan sang juara bertahan Marc Marquez. Tentu tidak ada lagi yang lebih berbahagia dari Ducati khususnya Bos tertinggi Gigi Dall’Igna yang mengaku bahagia dengan apa yang telah dicapai oleh Dovizioso ini. Namun bos Ducati ini tidak mau mengomentari lebih jauh mengenai peluang yang dimilikinya dalam merebut titel gelar juara dunia pembalap musim ini. Seperti yang dilnasir oleh GPOne, Gigi mengaku jika dia adalah juara dan memiliki banyak sekali kualitas bahkan jauh lebih baik dibandingkan yang lainnya.

Andrea Dovisiozo: Sosok Pembalap Sempurna Dengan Seluruh Kualitas

Beliau kemudian juga menambahkan dari bukti dua balapan terakhir ini dimana ia berhasil menunjukkan sisi sempurnanya dan sangat perfeksionis. Ia mampu mengakhiri balapan tersebut dengan kemenangan. Selanjutnya dia juga menambahkan bahwa Dovizioso merupakan pembalap yang sempurna sebab dirinya mampu memiliki seluruh karakteristik yang ada dalam diri seorang pembalap yang akan bersaing untuk dapat meraih perebutan gelar juara. Secara teori, Barcelona dengan sirkuit Catalunya bukan merupakan trek yang menguntungkan bagi motor Ducati bahkan kemenangan Ducati terjadi sudah lama di tahun 2003 silam melalui Loris Capirossi di posisi pertama.

Selanjutnya, Jerez juga bukan sirkuit yang menguntungkan sebab Lorenzo saja hanya mampu finis di peringkat 3. Akan tetapi, ini yang membuat Ducati berhasil untuk terus rendah diri dan tidak akan mengubah teknik maupun cara berpikir mereka sendiri. Target yang selanjutnya diincar oleh Ducati adalah Belanda yaitu GP Assen yang akan membuktikan apakah Dovizioso ini memang benar bisa diperhitungkan sebagai salah satu pembalap yang mungkin dapat menjadi juara atau justru hanya kebetulan belaka saja sebab kini Dovizioso tidak perlu menjadi bayang-bayang pembalap utama.

Seri berikutnya yang akan diincar oleh Andrea Dovizioso guna meraih kemenangan ketiga kali adalah Belanda yang akan berlangsung tanggal 25 Juni akhir pekan nanti.

Leave a Comment