Fakta-fakta film Filosofi Kopi 2: Ben & Jodi

Film-film yang sukses di pasaran memang seringkali diproduksi ulang dalam bentuk sekuel untuk mengulang kesuksesan atau atas permitaan penggemar film tersebut. Ini seperti yang terjadi dengan film Ada Apa Dengan Cinta, Ayat-A

yat Cinta, atau Eiffel I’m in Love. Selain judul-judul tersebut Filosofi Kopi yang mendulang sukses di tahun 2015 saat ini kembali diproduksi sekuelnya dengan judul Filosofi Kopi 2: Ben & Jody. Dua actor tampan Rio Dewanto dan Chicco Jerikho kembali berduel di bawah arahan Angga Dwimas Sasongko sebagai sutradara sebagaimana pada filmnya yang pertama. Apakah Anda juga termasuk fans film Filosofi Kopi? Bila demikian simak ulasan berikut ini.

 

Fakta tentang film Filosofi Kopi 2: Ben & Jodi

Inilah beberapa fakta tentang film Filosofi Kopi 2: Ben & Jodi yang perlu Anda ketahui terutama para penggemar film tersebut.

 

Jalan cerita tak kalah seru dengan film pertamanya

Film sekuel ini menyedot perhatian cukup banyak pecinta film nasional tak kalah dengan euphoria pada film togel hongkong pertamanya. Anda mungkin masih ingat dengan synopsis singkatnya pada film yang pertama, yaitu dua anak muda yang jatuh cinta pada kopi dan membuka kedai kopi untuk mengekspresikan antusiasme mereka dalam mengeksplore kopi-kopi tanah air. Kisah ini juga diselingi dengan berbagai permasalahan yang menguji kesetiakawanan mereka hingga perjalanan untuk menemukan  biji kopi terbaik. Pada premiernya di berbagai kota para fans hadir dengan sangat bersemangat yang membuktikan bahwa sekuel film ini juga mendapat sambutan yang luar biasa.

 

Syuting di 5 kota tujuan wisata populer Indonesia

Selain menikmati jalan ceritanya mata penonton juga akan dimanjakan oleh pemandangan alam menakjubkan berbagai kota tujuan wisata populer di tanah air mulai dari Ibukota, Toraja, Makassar, Yogyakarta, dan Bali. Toraja terpilih karena merupakan salah satu daerah penghasil kopi asli Indonesia yang terbaik, sementara kota-kota yang lain mempunyai permintaan besar terhadap kopi.

 

Naskahnya adalah karya keroyokan tiga penulis

Untuk meracik sekuel film ini naskahnya sampai harus dikerjakan oleh 3 orang, yaitu Jenny Jusuf, M. Irfan Ramli, serta Angga Dwimas Sasongko yang juga sekaligus sutradara film ini. Ramli adalah penulis scenario untuk film Surat Dari Praha dan Cahaya dari Timur: Beta Maluku. Mereka semua dibantu oleh Dewi “Dee” Lestari penulis cerpen Filosofi Kopi yang menginspirasi diproduksinya film ini dan saat ini sebagai konsultan kreatif.

 

Cerita lebih kompleks

Pada film Filosofi Kopi 1 hampir tak ada adegan percintaan pada tokoh-tokoh utamanya, tetapi pada sekuelnya kali ini 4 pemain, Rio, Chico, Nadine Alexandra, dan Luna Maya akan terlihat dalam kisah percintaan segi empat yang mengaduk-aduk emosi penonton.

 

Penonton turut terlibat

Tahukan Anda bahwa untuk menentukan alur cerita film ini para fans Filosofi Kopi juga turut terlibat. Mereka dapat mengirimkan ide ceritanya pada website resmi Filosofi Kopi dan ide yang paling bagus akan menjadi garis besar cerita. Dari program NgeracikCerita#BenJody ini telah terkumpul  1.015 cerita dari 925 orang.

 

Ada dua karakter wanita baru

Pada film Filosofi Kopi yang pertama karakter wanita diperankan oleh Julie Estelle, sementara pada sekuelnya akan hadir Luna Maya sebagai  Tarra dan Nadine Alexandra sebagai Brie. Tarra adalah seorang investor yang juga entrepreneurship sementara Bria adalah barista professional  yang sudah lama menekuni dunia peracikan kopi. Nah, seru sekali, bukan?

Leave a Comment