Transformers The Last Knight Tayang Juni 2017

Libur panjang telah tiba. Bagi anda yang tidak melakukan perjalanan ke kampung halaman, bisa mengisi waktu liburan anda dengan berkunjung ke bioskop. Nah,film yang dapat anda saksikan adalah Transformers : The Last Knight. Karya sutradara Michael Bay ini mungkin sudah banyak ditunggu-tunggu para penggemarnya di seluruh dunia, apalagi film ini adalah seri kelima dari Transformers.

Siapa Kesatria Terakhir Dalam Transformers : The Last Knight?

Ekspektasi penonton tentu sangat besar, antusias yang terlihat jelas dengan membludaknya penonton di tiap jam penayangannya di bioskop. Hal tersebut didukung oleh trailer yang sebelumnya telah ditampilkan dan sangat menarik.

Narasi trailer terakhir Transformers : The Last Knight diawali dengan suara Anthony Hopkins, “Semua dimulai dari sebuah legenda, selama ribuan tahun, mereka bersembunyi. Pada saatnya, mereka akan melindungi bumi dari apa yang akan menimpa.” Trailer terus berlanjut dengan tampilan adegan heroik, tak ketinggalan ada pula perhelatan seru antara robot-robot raksasa, aksi Mark Wahlberg dan Josh Duhamel, serta yang menegangkan adalah ada perpecahan di tubuh Autobots, saat Optimus Prime berduel dengan Bumblebee.

Budget yang digelontorkan dalam pembuatan film Transformers : The Last Knight tak tanggung-tanggung, yaitu mencapai USD 260 juta atau setara dengan Rp 3,4 triliun. Hal tersebut tentu membuat film ini semakin menjanjikan, terutama dari sisi efek visual dan action. Tak hanya itu saja, Wahlberg, sebagai pemeran Cade Yeager mengklaim kalau cerita pada seri ini lebih unggul dari empat seri sebelumnya, karena ceritanya lebih bagus dan dalam.

Kalau dilihat dari judulnya, Transformers : The Last Knight, tentu para penonton akan penasaran siapakah kesatria terakhir yang dimaksud dalam judul tersebut. Apakah anda menebak Optimus Prime? Tentu banyak sekali orang yang akan menebak demikian. Tapi ternyata jawabannya salah.

Ya, Yeager. Dia digadang-gadang terpilih untuk memegang kekuasaan dan perdamaian antara Transformers dan umat manusia. Sebenarnya pihak Paramount telah memberikan sedikit bocoran mengenai hal itu, pada video footage yang diputar di CinemaCon 2017 lalu.

Transformers : The Last Knight Sudah Tayang Di Bioskop

Cerita pada film Transformers : The Last Knight berpusat pada Cade Yeager, yang saat ini menetap di junkyard penampung Autobots sementara Optimus pergi. Di lain sisi, dilakukan penelusuran karena makin banyak robot yang mendarat di bumi. Saat itulah Yeager mendapatkan sebuah jimat dari Transformers yang sekarat. Ternyata benda dewa poker itu menggiringnya ke rahasia ribuan tahun lalu, mengenai eksistensi robot dan manusia.

Perjuangan Yeager tentu tak sendirian, ada pula pemimpin organisasi rahasia Sir Edmund Burton (Anthony Hopkins), mekanik pemberani Izabella (Isabela Moner), Viviane (Laura Haddock), Profesor dari Oxford dan Autobots. Tapi perjuangan mereka demi keselamatan bumi, berujung semakin menegangkan, karena adanya “pengkhianatan” Optimus Prime.

Cerita lain yang menjadi bumbu adalah munculnya tokoh legendaries seperti Einstein, Galileo dan Wright Bersaudara yang tergabung di organisasi rahasia pada peristiwa sejarah. Cerita mengenai mereka, hanya menarik di awalnya, tapi kemudian teralihkan seiring cerita berjalan.

Ada pula Yeager dan Viviane ketika berusaha memecahkan teka-teki mengenai tongkat Merlin. Hal itu memang bukan termasuk konflik yang cerdas, meskipun begitu, dapat membuat penonton berpikir dan memancing gejolak yang naik turun.  Dalam Transformers : The Last Knight dinilai terlalu banyak pernak-pernik yang kurang subtantif, tapi dapat memperkaya warna. Seperti tokoh Cogman dan Sqweeks nampak seperti “tiruan” C-30PO dan R2-D2 di film Star Wars.

Bagi anda yang penasaran dengan kelanjutan ceritanya, tak perlu menunggu lama lagi, karena seri kelima Transformers : The Last Knight ini sudah dapat disaksikan di bioskop, mendahului jadwal rilis di Amerika Utara, yang baru tayang pada hari Jumat, 23 Juni 2017.

Leave a Comment