Pemain NonEropa Tertajam Sepanjang Sejarah Premier League

Sergio Aguero sedang berkontribusi besar dalam kemenangan Manchester City di pekan keempat Premier League musim ini atas Liverpool. Ia menjadi pemain non-Eropa tertajam dalam sepanjang sejarah Premier League dengan golnya di Etihad Stadium. Dan berikut merupakan beberapa pemain non Eropa tertajam di wilayah Inggris hingga saat ini.

Beberapa pemain non Eropa tertajam  sepanjang sejarah premier league

Sergio Aguero

Penyerang asal Argentina ini membuka skor dalam kemenangan mencapai 5-0 timnya di Etihad Stadium untuk mengubah kemampuan golnya menjadi 124 gol dalamajang Premier League dan menjadi pemain non Eropa tertajam dalam sepanjang sejarah tersebut. Aguero hanya membutuhkan 185 penampilan untuk mencapai angka tersebut, dan bahkan jika dia meninggalkan Inggris dalam beberapa dekat, kecil kemungkinan rekornya akan terlewati dalam waktu dekat karena hanya Yaya Toure pesaing terdekatnya yang masih menjalankan permainan.

Dwight Yorke

Yorke kini bermain untuk Aston Villa, Manchester United, Blackburn Rovers, Birmingham City dan Sunderland di kompetisi Premier League. Mantan pemain tim nasional Trinidad dan Tobago itu mencetak sebagian besar gol dalam empat kali musim, dan memberikan hasil yang solid namun tidak spektakuler dalam sepanjang musim lainnya.

Pada musim 1995-96 dan 1996-97 di Villa, dimana timnya mencapai urutan keempat dan kelima di liga, Yorke mencetak sebanyak 34 gol dalam 72 penampilan. Kemudian, dalam dua musim pertamanya sebagai pemain United, ia mencetak 38 gol dari 64 penampilan untuk membantu mereka merebut dan mempertahankan gelar domino qiu qiu dalam Premier League.

Didier Drogba

Kehadiran Drogba dalam daftar kali ini tentunya sudah jelas, dan ia juga bisa dianggap sebagai salah satu striker yang sangat di hormati di sepanjang sejarah Premier League. Dalam sembilan musimnya bersama dengan klub Chelsea, Drogba berhasil mendapatkan banyak gelar, termasuk memenangkan 4 kali gelar Premier League.

Musim pemain Drogba yang paling aktif, di mana ia berhasil mencetak 29 gol dari 32 penampilan, hadir saat Chelsea berhasil mendapatkn 103 gol untuk memenangkan gelar liga pada musim 2009-2010 dengan selisih gol  71.

Emmanuel Adebayor

Meskipun ia akan terus diingat oleh banyak orang sebagai sosok antagonis dan misterius, kemampuan mencetak gol Adebayor tetap tidak bisa diragukan lagi. Striker Togo itu tiba di Arsenal dari Monaco pada bulan Januari 2006 sebagai seorang yang tidak dikenal banyak orangdan tidak mempunyai sejarah yang hebat, namun kemudian ia berhasil mencetak jumlah gol mencapai 46 gol dalam 104 pertandingan Premier League untuk The Gunners sebelum pada akhirnya pindah ke klub Manchester City pada 2009. Ia menjalani awal yang baik bersama City, dengan mencetak 14 gol dalam 26 penampilan pertamanya, namun pada akhirnya ia tidak bertahan dan dari sana dia melanjutkan perjalanan ke Tottenham di mana berhasil mencetak 35 gol.

Yakubu Aiyegbeni

Selama empat musim pertamanya di ajang Premier League antara tahun 2003 hingga 2007, dia merupakan pemain kedua setelah Thierry Henry dalam hal mencetak gol. Yakubu mencetak 29 gol di dua tahun pertamanya di Portsmouth sebelum mencetak 25 gol dalam dua tahun masa bermainnya di Middlesbrough.

Ketajamannya membuat ia menjadi pemain termahal dalam klub Everton, namun setelah mendapatkan 15 gol dalam musim pertamanya, ia hanya berhasil mencetak 12 gol di tiga tahun berikutnya. Namun tetap saja Yakubu dianggap menjadi salah satu striker besar di Inggris.

Leave a Comment