Ernest Prakasa dan Adinia Wirasti dalam Film Susah Sinyal

Ernest Prakasa yang sudah pernah menjajal kemampuan acting dan produksi film kini kembali lagi dengan film barunya, Susah Sinyal. Film garapannya itu sudah memulai proses produksi dan syuting pada tanggal 7 September ini di Sumba Timur dan Jakarta. Sebelumnya, ia sudah memproduksi film Ngenest dan Cek Toko Sebelah  yang sukses juga di pasaran film Indonesia. Untuk film terbarunya ini, Ernest juga akan menulis sendiri scenarionya. Yang berbeda adalah keterlibatan istrinya. Ia kali ini akan berduet dengan istri tercintanya, Meira Anastasia.

Jalan Cerita Susah Sinyal

Ia mengatakan bahwa dalam penulisan scenario kali ini, ia perlu istrinya karena lead karakter di film ini adalah sosok perempuan dalam film ini yang sangat penting. Maka dari itu, ia perlu prespektif perempuan dalam menuangkannya di skenario. Dua tokoh utama dalam film kali ini adalah Adinia Wirasti yang berperan sebagai Ellen dan juga putrinya yang mulai beranjak dewasa, Kiara yang diperankan oleh Aurora Ribero.

Dalam film ini, biasanya Ellen dan Kiara sibuk dengan dunianya sendiri-sendiri. namun dua orang yang sibu dengan masing-masing dunianya ini disatukan kembali karena nenek Kiara, Agatha (diperankan oleh Niniek L Karim), ibu dari Ellen, meninggal dunia. Agatha yang biasanya mengasuh Kiara meninggal karena serangan jantung.

Berangkat dari Keresahan Pribadinya

Ernest mengaku bahwa dirinya memproduksi film ini karena merasa resah atas situasi yang kini ia jalani, kadang sibuk sekali dan lupa untuk meluangkan waktu untuk anak-anaknya. “Meira dan saya menulis scenario ini dengan  perjuangan yang amat sangat berat. Beban pertama, karena adanya beban untuk menyamai film sebelumnya, Cek Toko Sebelah, dan alasan yang kedua adalah karena kali ini saya bercerita tentang hal yang berada di luar dunia saya. Sama sekali saya tidak tahu, yakni pengacara dan juga single parenthood,” ungkapnya.

Ditantang Jadi Single Parent

Adinia Wirasti yang diajak terlibat dalam film Susah Sinyal ini pasalnya mendapatkan beberapa tantangan. Yang pertama tantangan mendalami karakter dewa poker sebagai single parent dan yang kedua menjadi seorang pengacara ternama. Oleh karena itu, ia harus membaca buku-buku tentang hukum dan juga bertanya pada beberapa orang yang kompeten dalam bidang tersebut, seperti di bidang litigasi atau non litigasi. Ia juga menonton film lainnya untuk referensi yang menyorot kasus single parent.

“Saya jarang nonton film buat referensi. Tapi film Susah Sinyal ini menuntut saya untuk menonton referensi lainnya. Dan saya mengingat-ingat saya waktu 17 tahun gimana ya? Karena saya berperan sebagai single mother 35 tahun yang punya anak 17 tahun,” ungkapnya.

Berikut ini beberapa artis yang membintangi film Susah Sinyal: Adinia Wirasti (Ellen), Ernest Prakasa (Iwan), Aurora Ribero (Kiara), Refal Hady (Abe), Valerie Thomas (Astrid), Niniek L Karim (Agatha), Chew Kinwah (Koh Chandra), Asri Welas (Tante Maya), Abdur Arsyad (Yos), Arie Kriting (Melki), Gissela Anastasia (Casandra), Gading Marten (Marco), Dodit Mulyanto (Ngatno), Darius Sinathriya (Aji), Ge Pamungkas (Rio), Andien Aisyah (Andien), Cut Beby Tshabrina (Jessie), Eddy Maliq Meijer (Darren), Arry Wibowo (Damar), Selfi Nafilah (Siti), Arief Didu (Hakim Ketua), Slamet Rahardjo (Pak Aryo) dan masih banyak lagi.

Pastinya kalian penasaran dengan film Ernest terbaru ini bukan? Kabarnya, film ini akan segera dirilis pada Bulan Desember nanti. Jadi, tunggu terus updatean selanjutnya tentang film ini.

Leave a Comment