Resmi: Pogba Akan Absen Lebih Lama Lagi

Tentu masih ingat dibenak para fans Liga Primer Inggris terutama pendukung Manchester United tentang bagaimana dan seberapa besar dana yang harus dikeluarkan untuk mendatangkan Paul Pogba ke MU. Setelah beberapa tampilan gemilangnya, sepertinya skuad MU akan kehilangan sang bintang yang dihijrahkan dari Juve tersebut untuk jangka waktu yang lama lantaran cedera yang dialaminya. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Jose Mourinho.

Pogba Cedera Hamstring Serius

Sepertinya, cedera hamstring sang gelandang Manchester United, Paul Pogba sangat serius sehingga akan membuatnya tetap absen untuk jangka waktu yang lebih lama lagi. Demikian diungkapkan oleh sang manajer, Jose Mourinho. Ya, playmaker Prancis berusia tersebut sebelumnya telah melewatkan empat pertandingan terakhir di Old Trafford.

Awalnya Pogba diperkirakan akan absen selama antara satu bulan enam minggu setelah cedera pada 12 September. Tapi saat ini, sepertinya Pogba harus beristirahat lebih lama lagi sehingga cukup wajar jika Mouinho mengatakan dirinya tidak terlalu mengharapkan Pogba untuk segera perkuat skuad. Sebaliknya, Mou malah lebih berharap pada kebugaran bek Phil Jones dan Antonio Valencia.

Manajer asal Portugis tersebut mengatakan pada media; “Saya tidak bisa berharap, seperti (harapannya) dengan Jones atau Valencia yang bisa saya lihat di pusat pelatihan dan berharap mendapat jawaban positif (dalam waktu yang lebih singkat daripada Pogba)”.

Menariknya lagi, status Pogba disamakan dengan Ibra dan Rojo. Mou dengan tegas mengatakan; ‘Ibra, Pogba, Rojo, saya tidak memikirkan pemain ini.” Artinya, harapan untuk kembalinya Pogba dalam waktu singkat memang sulit jika tidak dikatakan tidak mungkin. Mou juga tidak memberikan target waktu khusus untuk kesembuhan Pogba. Artinya, Pogba alami cedera hamstring yang sangat serius yang memaksanya harus berhenti lebih lama lagi.

Pogba Bisa Absen Hingga Akhir Tahun

Mourinho telah mengakui pada hari Jumat (29/10) bahwa dia tidak akan memikirkan tentang Pogba untuk kekuatan skuad beberapa waktu mendatang termasuk juga bek Marcos Rojo dan striker Zlatan Ibrahimovic, yang keduanya sebelumnya telah diperkirakan tidak akan kembali sampai akhir tahun ini karena cedera jangka panjang yang mereka alami. Rojo dan Ibrahimovic keduanya menderita cedera ligamen lutut pada bulan April.

Tentu, Mou harus memikirkan strategi khusus untuk mengalahkan lawan-lawannya termasuk saat Man Utd berhadapan dengan Crystal Palace. Seperti telah dikonfirmasi sebelumnya jika Jones dan Michael Carrick akan absen membela Palace nanti, namun Mourinho berharap kekuatan skuad maksimal dengan Marouane Fellaini dan Anthony Martial yang bisa membela skuad dan melihat kembali apakah Valencia cukup fit atau tidak.

Mou mengatakan; “Kami harus berlatih dan membuat keputusan setelah latihan, tapi saya berharap beberapa pemain Poker88 yang tidak bisa bermain di Moskow, mungkin tidak semuanya, beberapa di antaranya bisa bermain,” kata Mourinho.

Tentunya, absennya Pogba akan menimbulkan sakit kepala bagi Mourinho mengingat pentingnya pemain tersebut. Namun, cedera hamstring kirinya saat Man United menang 3-0 di Liga Champions di Old Trafford pada 12 September, memang tidak bisa diprediksi akan menjadi cedera yang sangat serius sehingga membutuhkan waktu pemulihan yang lebih lama.

United sendiri telah berusaha maksimal dengan berkonsultasi dengan Sakari Orava, spesialis perbaikan otot asal Finlandia, yang baru-baru ini mengoperasikan tendon paha depan Ousmane Dembélé di Barcelona, ​​untuk memastikan apakah Pogba mungkin memerlukan operasi atau tidak. Orava mengatakan cedera Pogba adalah cedera yang bisa sembuh tanpa operasi namun tidak jelas pada tahap ini apakah United akan memutuskan operasi atau tidak.

Leave a Comment