6 Hal yang Kita Ingin Lihat di Star Wars: The Last Jedi (II)

Meskipun belum ada tanggal premier resmi yang diumumkan, ada kabar gembira bahwa trailer Star Wars The Last Jedi (sebelumnya dikenal Episode VIII) dikabarkan akan segera dirilis dalam beberapa minggu ke depan. Nah, mengingat bahwa The Force Awakens juga memulai debut trailer besar pada bulan Oktober ini, penggemar ingin melihat beberapa hal yang diharapkan ada di trailer The Last Jedi tersebut. Pada bagian pertama, telah disebutkan 3 hal dan di sini ada 4 hal.

Terkuaknya Finn Dan Rose

Ketika Finn selesai sembuh dari luka yang dideritanya karena Kylo Ren, Resistance tidak akan menyia-nyiakan waktu untuk memberinya misi. Sementara Lucasfilm belum menjelaskan apa tujuan Finn, mantan stormtrooper tersebut akan dipasangkan dengan mekanik Rose Tico. Bersama-sama mereka berdua akan pergi ke planet Canto Bight, dan dari sana, mereka akan menyamar di dalam First Order di mana ternyata beberapa orang masih belum mengetahui tentang pembelotan Finn).

Menurut satu laporan, tujuan utama mereka adalah menghancurkan salah satu Destroyer Super Star milik First Orde. Tapi, yang masih harus dikonfirmasi Finn dan Rose memakai seragam petugas First Order mereka atau sama seperti apa yang ditunjukkan pada konferensi investor Disney awal tahun ini. Ini masih menjadi misteri dan akan sangat menarik untuk diikuti.

Pertarungan Kapten Phasma

Meskipun mendapat kesan sebagai salah satu karakter baru yang menarik di film Force Awakens, Captain Phasma hampir tidak dihadirkan di film Star Wars tahun 2015 lalu. Dia hanya memiliki beberapa waktu yang sedikit dan hampir tidak melakukan apa-apa. Syukurlah sang kapten telah dijanjikan beberapa waktu yang lebih banyak dengan peranan yang lebih besar dalam film terbaru The Last Jedi nanti.

Untuk itulah, seharusnya trailer The Last Jedi juga menunjukkan kepada penggemar aksi dari kapten Phasma di medan perang sekaligus menunjukkan mengapa dia menjadi salah satu kepala First Order. Kapten bisa diperlihatkan entah itu dengan menembakkan bom Resistance dari jauh atau membunuh lawannya dari dekat. (Catatan samping: Bagi Anda yang ingin mengetahui tentang asal-usul Phasma sebelum melihatnya di The Last Jedi, saya sarankan membaca novel Phasma karya Deliah S. Dawson).

Luke Skywalker Dengan Lightsaber

Luke Skywalker hanya memiliki beberapa tahun pelatihan Jedi saat dia mengalahkan Darth Vader di Return of the Jedi. Sehingga para pengemar hanya bisa membayangkan betapa kuatnya dia dalam tiga dekade sejak keruntuhan Kekaisaran (Empire). Lucasfilm dan Mark Hamill masih terus menutupi tentang peran Luke dalam The Last Jedi selain menasihati Rey. Tapi jika pertempuran dengan Knights of Ren yang disebutkan sebelumnya memang benar, maka kita akan melihat peran apa yang diberikan pada Luke dan dia mampu menjadi seperti Master Jedi.

Siapa tahu, mungkin dia malah akan bentrok dengan Snoke di filmnya. Bagaimanapun di trailer The Last Jedi yang baru nanti, kita akan melihat Luke yang lebih tua menyalakan Lightsaber – lampu penerus – (baik itu bersama Rey tuanya atau yang baru yang dibangunnya antara Return of the Jedi dan The Force Awakens). Yang jelas, dia akan terlihat lebih kuat dari sebelumnya dan ini yang paling menarik yang bisa dinantikan dan dilihat oleh para fans raja poker ketika film The Last Jedi ini rilis. Tentu, sebelumnya, trailer juga seharusnya menampilkan Luke dengan kekuatannya.

Leave a Comment