Persela Lamongan Ajukan Penangguhan Penahanan Untuk Saddil Ramdani

From hero to zero mungkin ungkapan yang pas untuk salah satu punggawa Persela Lamongan yang tersandung masalah berat yaitu Saddil Ramdani. Dengan kasus penganiayaan terhadap teman wanitanya, dia ditahan dalam Mapolresta Lamongan. Akan tetapi, manajemen tim Persela Lamongan tidak tinggal diam melihat punggawa utamanya ditahan sehingga mereka pun mengambil tindakan yang konkrit dengan mengajukan penangguhan untuk penahanan.

 

Persela Lamongan Bantu Saddil Ramdani Untuk Tidak Ditahan

 

Seperti yang diketahui bahwa sekarang Saddil Ramdani sedang ditahan sejak pagi tadi dirinya diperiksa di Mapolresta Lamongan karena diduga menganiaya teman wanitanya yang berinisial ARS dan berusia 19 tahun ketika teman wanitanya mengunjungi Saddil di mes Persela Lamongan. Bahkan pemain Judi Bola Terbesar timnas U-19 ini pun juga sudah mengakui melakukan penganiayaan pada perempuan yang dia akui sebagai mantan pacarnya dengan mencakar pipi wanita itu hingga mengeluarkan darah.

 

Kini, Saddil pun harus ditahan namun dia tentu sangat dilema mengingat di satu sisi, dia harus bergabung dengan Timnas Indonesia yang akan segera berangkat menuju Singapura untuk melakoni babak penyisihan grup perdana Piala AFF 2018 menghadapi tuan rumah. Persela Lamongan tentu melakukan pengajuan penangguhan dan AKBP Feby DP Hutagalung yang merupakan Kapolres Lamongan pun juga membenarkan jika terdapat laporan  untuk penangguhan penahanan Saddil.

 

Feby menjelaskan jika informasi dari Kasatreskrim menerangkan bahwa manajemen dari Persela sudah melakukannya dan dia sendirilah yang menerima adanya pengajuan itu. Feby menjelaskan apakah permintaan ini akan dikabulkan atau tidak, itu semua harus menunggu adanya hasil dari para penyidik apakah Saddil Ramdani bersalah atau tidak. Feby juga mengatakan jika pengabulan ini harus memiliki beberapa faktor yang dipenuhi. Faktor itu akan mempengaruhi proses pengabulan.

 

Diantarannya adalah tidak menghilangkan sama sekali barang buktinya, tidak melarikan diri dari masalah dan prosedur hukum serta tidak akan lagi mengulangi hal yang sama. Untuk saat ini, pihak kepolisian akan menjalani sesuai dengan prosedur yang berlaku. Dia mengatakan jika tim penyidik akan melihat lebih lanjut apakah ini akan ditindaklanjuti atau sama sekali tidak perlu. Akan tetapi, tetap prosesnya akan sesuai dengan aturan yang sudah berlaku sehingga tidak keistimewaan.

 

Persela Lamongan Tetap Mampu Menang Meski Bermain Tanpa Saddil Ramdani

 

Namun meskipun Persela Lamongan mungkin dibuat pusing dengan apa yang menimpa Saddil Ramdani serta ketidakhadirannya untuk membela Persela dalam lanjutan Liga 1 2018, kenyataannya Persela mampu menang besar atas Sriwijaya FC yang berlangsung tadi. Persela dengan jersey berwarna biru mudahnya ini mampu mengalahkan Laskas Wong Kito dengan skor 3-0 ketika bermain di kandang mereka sendiri Stadion Surajaya, Lamongan meskipun mereka harus menahan kabar buruk.

 

Dengan berita yang tidak mengenakkan tentang salah satu pemain mudanya, Persela bermain dengan baik dan mampu membuktikan jika mereka mampu menang tanpa beban masalah yang sedang dihadapi. Bahkan di babak pertama saja, anak asuhan Aji Santoso berhasil unggul 2-0 langsung. Pada menitke-30, Dendi Sulistyawan membuka gol pertama dengan memanfaatkan operan manis yang diberikan oleh Wallace. Kemudian 6 menit setelahnya, Guntur Triaji mencetak golnya.

 

Gol tercipta karena Diego Assis memberikan operan yang baik. Sementara itu, gol terakhir baru datang di menit 77 dan Dendi mencetak gol untuk kedua kalinya dengan operan yang diberikan Diego Assis. Kemenangan besar ini membuat Persela meraih 38 poin dan naik ke peringkat 10 sementara Sriwijaya semakin mendekatkan diri dengan zona merah. Meski tanpa Saddil Ramdani, punggawa Persela yang lainnya masih sangat kompeten dan profesional dalam bermain.

Leave a Comment