Jose Mourinho Yakin Timnya Bisa Berada di 4 Besar

Manchester United memang sedang terkeok-keok dan tidak mampu tampil dengan cukup konsisten bahkan sejak musim ini dimulai. Bahkan sudah hampir 3 tahun Jose Mourinho melatih MU namun masih belum mampu membawa tim ini juara liga Inggris maupun liga Champions. Bahkan posisinya pun juga terancam karena meskipun dia disebut sebagai The Special One, bila tidak mampu memberikan untung bagi tim, maka petinggi bisa memecatnya.

 

Jose Mourinho Masih Diberikan Kepercayaan Untuk Membuat MU Juara

 

Pelatih Jose Mourinho dijuluki dengan The Special One itu dikarenakan ketika dirinya melatih tim, maka tim tersebut pasti akan menjadi juara entah itu liga domestik mereka maupun juga liga Champions. Namun sepertinya sihir dari Mou tidak berlaku untuk MU karena hingga sekarang, mereka tetap tidak bisa memperoleh gelar juara yang bergengsi. Bahkan posisi MU dapat dikatakan jauh dari 4 besar yang dikuasai oleh tim unggulan saat ini. Namun pelatih pragmatis ini memiliki keyakinan.

 

Dia sangat yakin jika timnya akan mampu merangsek ke peringkat 4 besar entah itu cepat maupun lambat. Ini semua dikarenakan mereka memulai musim ini kurang baik dan jarang memperoleh kemenangan sehingga mereka pun terdampar ke peringkat 8 klasemen sementara dengan poin hanya 17. Memang benar poin ini hanya berselisih 5 angka saja dari Arsenal yang bertengger di peringkat 4 namun tentu ini bukanlah sebuah musim yang sangat diinginkan oleh tim Setan Merah.

 

Setelah mereka menempati peringkat kedua atau runner up musim lalu, tentu target mereka pasti lebih tinggi di musim ini dan harus menjadi pemenangnya. Jose Mourinho pun masih diberikan kesempatan untuk membawa MU ke tangga juara lagi setelah mereka puasa gelar Premiere League selama beberapa musim. Namun ada daya, performa mereka dengan para pemain yang rata-rata tetap sama seperti musim lalu justru naik turun dan dari 5 laga terakhirnya, mereka menang 2 kali.

 

Bahkan sempat alami kekalahan dari tim West Ham United. Jika dari tim yang lebih lemah saja sudah mengalami kegagalan dan kalah, maka sepertinya ini bukan waktunya bagi The Red Devils untuk berbicara mengenai titel juara. Seperti yang dilansir oleh Sky Sports, pelatih berkebangsaan Portugal ini mengatakan bahwa mereka tidak pantas untuk berbicara soal gelar juara pada saat mereka masih berada di luar dari 4 besar. Namun dia mengatakan yakin akan berada di 4 besar itu nantinya.

 

Jose Mourinho: Jangan Berbicara Soal Juara Ketika MU Masih di Luar 4 Besar

 

Jose Mourinho mengatakan jika ini waktunya untuk melihat jadwal bermain, jarak peringkat bahkan situasi di sekitar mereka ketika banyak sekali pemain yang memperoleh skorsing hingga cedera bahkan ada yang performanya naik turun, ini masih sulit untuk juara. Pelatih yang pernah membawa Chelsea menjadi juara liga Inggris ini mengatakan jika saat ini timnya ada diluar dari 4 besar sehingga yang menjadi misi utama adalah memperoleh poin4d yang banyak untuk naik peringkat.

 

Mereka mencoba untuk mengumpulkan poin dengan sangat banyak sehingga bisa berada di posisi yang terbaik akhir Desember ini sebelum libur. Sebulan terakhir ini, memang benar bahwa MU memperoleh banyak sekali cobaan dengan menjalani pertandingan yang berat seperti menghadapi Chelsea di lanjutan liga Inggris hingga nantinya bertemu kembali dengan Juventus di liga Champions. Dengan kekalahan di Champions atas Juventus saat bermain di Old Trafford, ini semakin berat.

 

Ini dikarenakan MU harus berkunjung ke Turin ketika mereka akan melakoni laga tandang kembali dengan tim juara Scudetto tersebut. Belum lagi, setelah menghadapi Juventus, mereka masih akan diberikan cobaan yang berat karena harus berhadapan dengan sang juara bertahan liga Inggris musim lalu, Manchester City yang akan digelar 11 November di Etihad Stadium sebelum ada jeda internasional. Jose Mourinho memiliki tugas berat untuk menjaga kondisi stamina pemainnya.

Leave a Comment