Golf, Olahraga Favorit Ashraf Sinclair


Tanah Air baru saja mendapatkan kabar yang mengejutkan dari penyanyi BCL (Bunga Citra Lestari) yang ditinggalkan suaminya, Ashraf Sinclair, yang berpulang ke rahmatullah hari ini, Selasa (18/2), karena serangan jantung di usianya yang ke-40. Ashraf semasa hidupnya adalah seseorang yang menggemari olahraga golf. Ia kerap kali membagikan momen bahagianya bermain golf di akun sosial medianya, Instagram.

Ashraf dan Golf

BCL dan keluarga saat ini sedang berduka atas kepergian Ashraf yang meninggal pagi hari ini karena serangan jantung. Di akun Instagram pribadinya, ia beberapa kali mengunggah foto dan video menikmati bermain golf bersama dengan rekan-rekannya. Almarhum bahkan juga mengungkapkan kata-kata bijaknya soal kehidupan yang diibaratkan dengan golf.

“Hidup seperti golf, harus dilalui. Membuat komitmen dan harus dijalani,” ungkapnya di salah satu postingan di Instagramnya pada tanggal 20 November 2019 lalu. Ia juga tak malu-malu menunjukkan eskpresinya saat girang berhasil memasukkan bola seperti dalam unggahannya itu.

“Masuk murni… ketika seluruh bintang keberuntungan kamu menghampiri!” tulisnya dalam Bahasa Inggris toto togel.

Ashraf akan dimakankan di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Selasa (18/2) ini selepas bada Ashar atau di sore hari. Sekarang ini jenazahnya masih disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Innalilllahi wa inna illahi Rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah, Ashraf Daniel bin Mohamed Sinclair (40 tahun), Selasa, 18 Februari 2020. Dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Ba’da Ashar. Semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan khusnul khotimah .

Menurut keterangan dari Doddy, manajer BCL, pemakaman Ashraf masih menunggu keluarganya yang datang dari Malaysia. “Keluarga (Ashraf) masih di jalan, masih dalam penerbangan,” ungkapnya tadi pagi.

Doddy sendiri saat ditanyai apakah Ashraf memiliki riwayat penyakit jantung mengaku bahwa pria asal Malaysia tersebut tak memiliki riwayat penyakit tertentu, bahkan ia mengatakan ayah Noah adalah yang paling sehat di antara semuanya. Belum ada keterangan resmi soal kronologi meninggalnya suami BCL itu.

Melansir dari CNN Indonesia, kediaman BCL sudah ramai oleh para pelayat sejak tadi pagi. Sejumlah artis tanah air juga datang seperti misalnya Dewi Lestari, Rossa, Chelsea Islan, Marini Zumarnis, Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca dan yang lainnya. “Bunga dan Noah (putra semata wayang BCL dan Ashraf) Alhamdulillah menguatkan diri, di dalam sekarang lagi mau dimandiin jenazah, insha Allah lepas dari sini setelah selesai langsung dimakamkan,” ungkap Rossa yang ditemui oleh awak media ketika akan meninggalkan rumah duka.

Rajin Olahraga Namun Kena Serangan Jantung?

Kkepergian Ashraf ini terbilang mendadak di usia yang masih muda. Padahal ia rutin berolahraga dan bermain golf adalah olahraga kesukaannya. Bagaimana serangan jantung bisa terjadi pada mereka yang masih muda padahal rajin berolahraga?

Dokter spesialis penyakit jantung, dan pembuluh darah dari Vito A Damay memaparkan bahwa ada beberapa alasan yang membuat seseorang bisa mengalami serangan jantung. Padahal ia rajin olahraga dan masih muda serta menjaga pola makan yang sehat.

“Sering kali kita kaget karena orang yang kita kenal sehat, sering olahraga, masih muda, lalu meninggal dunia karena jantung,” ungkapnya dilansir dari CNN Indonesia. Namun katanya serangan jantung terjadi saat aliran darah yang membawa oksigen ke jantung berkurang atau bahkan terputus. Dan serangan jantung bisa terjadi kapan saja.

 

Leave a Comment