Resmi! Demon Slayer: Mugen Train Jadi Film Paling Laris Di Jepang

Kabar datang dari film anime, Demon Slayer: Mugen Train secara resmi menduduki posisi paling atas sebagai film terlaris yang ada di Jepang dan mampu menggeser posisi film studio ghibli yang berjudul Spirited Away.

Demon Slayer: Mugen Train Geser Posisi Spirited Away 

Pada hari Sabtu tanggal 27 Desember 2020, film animasi yang digarap oleh Haruo Sotozaki tersebut berhasil memecahkan rekor pada box office Jepang dan bisa meraih pendapatan kurang lebih US$ 302,3 juta ataupun yang senilai dengan Rp. 4,2 triliun di pekan kesepuluh penayangannya.  Dilansir dari CNN Indonesia, film animasi Demon Slayer: Mugen Train ini selama beberapa pekan juga menduduki peringkat teratas pada box office Jepang.

Demon Slayer: Mugen Train sendiri tayang pertama kalinya pada tanggal 16 Oktober 2020 di 403 layar jaringan bioskop Toho dan Aniplex di Jepang. Film itu pasalnya sudah mengantongi sebanyak US$ 100 juta, hanya dalam kurun waktu 10 hari penayangan di box office lokal. Di Pekan lalu apa pekan kesembilannya, Demon Slayer: Mugen Train  ya mampu meraih lebih dari 30,29 miliar Yen atau setara dengan Rp. 4,38 triliun ada di box office yang ada di seluruh dunia.

Penjualan itu bisa dikatakan tetap jadi yang paling banyak didapatkan dari box office lokal di Jepang sementara sisanya didapat dari negara-negara sekitar yang lainnya seperti misalnya Singapura, Hongkong dan juga Taiwan.

Tentang Demon Slayer: Mugen Train

Demon Slayer: Mugen Train adalah Saya keluar dari musim anime pertamanya yang berjudul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Demon Slayer: Mugen Train sendiri Masih mengangkat cerita petualangan Tanjiro serta teman-temannya ketika mereka mencoba melawan ancaman iblis sesudah keluarganya dibunuh dan juga saudara perempuannya diculik oleh setan.

Film ini sebenarnya adalah hasil adaptasi dari komik engineeringpathway.com dengan judul yang serupa yaitu Kimetsu no Yaiba yang ditulis oleh Gotoge Koyoharu yang dicetak pertama kalinya pada tanggal 15 Februari 2016. Sampai sekarang ini komiknya sudah beredar lebih dari 100 juta eksemplar.  Film ini barangnya juga terinspirasi dari animatif pilih yang mana tayang pada bulan April sampai September 2019. Serial itu dapat anda saksikan di beberapa layanan streaming, seperti misalnya Hulu, Amazon dan Netflix.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa film Demon Slayer: Mugen Train ini sukses diangkat menjadi sebuah anime dengan 26 episode di tahun 2019 yang lalu. Kesuksesan tersebut akhirnya membuat ketenarannya meledak baik di dalam sampai dengan di luar negeri. Film anime yang memiliki durasi 1 jam 57 menit ini bercerita tentang 2 volume koperasi manga (Tokobon) Iya nih buku volume ke-7 dan 8.

Cerita dari film ini dimulai dengan Tanjiro, Inosuke, Zanitsu dan Nezuko,  mereka adalah Demon Slayer, yang kembali beraksi di film ini tapi ditemani oleh En-Bashira, atau Flame Pillar  merupakan tingkatan tertinggi pada Demon Slayer, dan juga menguasai pernapasan api. Di film kali ini mereka bakal berhadapan Demon terakhir digolongkan rendah dari dua belas moon Demon, atau urutan yang ke-7.

Salah satu hal yang membuat film ini menjadi sangat laris adalah karena kualitas animasi yang disuguhkan dengan sangat indah oleh rumah produksi Ufotable. Jika anda penasaran, Demon Slayer: Mugen Train  pendiri bakal tayang secara serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 6 Januari 2021 dan anda bisa menyaksikannya.