Review Sisyphus: The Myth Episode 4


Perjalanan Seo Hae yang ingin menyelamatkan Tae Sul di tahun 2020 masih terus berlanjut di drama korea Sisyphus: The Myth Episode 4. Pengenalan tokoh dan cerita sudah dengan jelas dipaparkan melalui alur yang lambat di episode 1 dan 2. Di episode 3 dan 4 langsung diperkenalkan dengan dua dunia yang parallel dan siapa dalang dibalik keributan yang terjadi di masa 2020 atau pun di tahun 2035. Masa diantara dua tahun yang berbeda itu memunculkan banyak masalah bahkan Biro Kontrol pun semakin berani untuk melakukan pembunuhan dan tindakan kriminal.

Latar 2035 dan Lagu BTS Spring Day

Episode 4 Sisyphus: The Myth dibuka dengan latar tahun 2035. Saat itu Seo Hae yang diperankan oleh Par Shin hye sedang melakukan perjalanan di tengah kota Seoul yang sudah berantakan, hancur, dan berfase apokalips. Dunia tahun 2035 benar benar berbeda dan tumbuhan liat pun mulai tumbuh di gedung gedung yang sudah hampir rata dengan tanah. Penjelajaha Seo hae dilakukan atas perintah ayahnya mencari batu baterai. Namun gagal ditemukan karena sepertinya sudah habis dan ditemukan terlebih dahulu oleh yang lain.

Kota yang hancur pun masih menyisakan banyak unik. Seo Hae dalam Sisyphus: The Myth Episode 4 menuliskan hal hal penting tentang Seoul yang hancur, sekaligus mencari kesenangan meskipun di tengah hal mengerikan yang terjadi. Hal yang paling unik di dalam episode ini adalah ketika Seo Hae menyalahkan Handphonenya dan memasang headset di telinganya. Sebuah lagu diputar berjudul BTS Spring Day. Dia menikmati lagu tersebut bahkan main slot pakai dana sesekali berdendang sambil melangkah diatas reruntuhan kota.

Disebukan bahwa lagu itu adalah lagu favorit sutradara dan sengaja dimasukkan ke dalam adegan sebagai sebuah penggambaran kontradiksi dan memunculkan suasana hati yang berbeda untuk seo hae. Di tahun 2035 semakin sedikit manusia tersisa, tetapi para penjaga di sekitara kota masih terus berpatroli. Seo Hae pun harus bersembunyi dari penjaga agar tidak ditangkap dan tidak dibunuh. Begitu juga dengan sang ayah. Adegan ini sangat penting dan berkesan untuk menggambarkan bagaimana kehidupan yang mengerikan di tahun 2035.

Han Tae Sul Terus Diburu

Di tahun yang berbeda, tahun 2020 Sisyphus: The Myth Episode 4. Han Tae Sul menyadari bahwa di depan matanya adalah seorang penjelajah waktu. Dia menyelamatkan penjelajah itu karena mengatakan tahu di mana kakaknya berada. Setelah banyak berkomunikasi, si penjelajah waktu pun mengakui bahwa dirinya adalah seorang Biro Kontrol dan meminta maaf atas perilaku dan tindakan  yang akan dilakukannya nanti. Seo hae dan Tae Sul tidak memahami namun berterima kasih karena diberikan mobil untuk kabur dari kejaran Biro Kontrol yang sudah mengepung rumah.

Aksi kejar kejaran terus terjadi. Kali ini dilakukan dengan aksi kejar kejaran jarak jauh. Biro kontrol melakukan pengejaran terharap Tae Sul dan Seo Hae menggunakan drone. Tembakan demi tembakan pun tak terelakkan. Beberapa kali mereka hampir tertembak namun ada jalan keluar dan selalu berhasil selamat. Para pengendali drone yang profesional pun terus diberikan intruksi supaya bisa melumpuhkan kedua buronannya tetapi tidak menjadikan mereka korban dan meninggalk. Biro kontrol ingin Tae sul hidup hidup.

Di akhir pengejaran, Tae Sul dan Seo Hae tak bisa bersembunyi atau lari lagi. Mereka terjebak di jembatan yang sedang diangkat sehingga tidak ada jalan untuk mobilnya. Satu satunya jalan di dalam Sisyphus: The Myth episode 4 adalah dengan melompat ke sungai. Ini juga yang dilakukan oleh tae sul dan Seo Hae. Akankah mereka selamat dan bagaimana kelanjutan pelarian mereka dari kejaran biro kontrol?